Peserta LDJ MA NU TBS Kudus Kunjungi Dapur Redaksi Jawa Pos Radar Semarang                                                                                 

MA, Pendidikan

Kunjungan peserta didik MA NU TBS Kudus di kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang

SEMARANG Para peserta Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) ke-28 MA NU TBS Kudus, diajak mengunjungi dapur redaksi Jawa Pos Radar Semarang pada Selasa (19/12/2023) lalu. Kunjungan itu dalam rangka menimba pengalaman secara langsung terkait pengelolaan media massa, baik baik cetak, elektronik maupun online.

Kunjungan tersebut, merupakan rangkaian dari penyelenggaraan LDJ yang diselenggarakan PP/ IPNU MA NU TBS Kudus melalui divisi jurnalistik (Majalah Ath Thullab dan Bulletin El-Insyaet).

Dalam kunjungan itu, para peserta LDJ didampingi oleh Kiai Zainuri MPd dan Ustaz Zahrul Umam SHum. “Ini untuk memperkaya wawasan, setelah peserta  menerima berbagai materi dari para narasumber di madrasah,” terang M Zidan Nailal Fariech, ketua panitia LDJ.

Menurut Zidan, pemberian bekal wawasan kejurnalistikan bagi pengelola Majalah Ath Thullab dan Bulletin El-Insyaet sangat penting, karena setiap tahun mesti ada regenerasi pengelola.

“Pembekalan diberikan, agar karya yang dihasilkan juga terjaga kualitasnya,” lanjutnya di sela kunjungannya di Jawa Pos Radar Semarang yang disambut langsung oleh Pratono (pemimpin redaksi) dan Iskandar (General Manager Jawa Pos TV).

Pada kesempatan itu, salah satu peserta kunjungan diberi kesempatan untuk mencoba menjadi presenter Jawa Pos TV. “Ini tentu memberi kesan kepada peserta. Kendati dadakan, namun penampilan salah satu peserta kunjungan itu cukup baik dan meyakinkan,” ujar Kiai Zainuri. (firdaus ramadhan/ y2)

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314