Pesan KH M Ulil Albab Arwani: Selalu Syukuri Nikmat Allah

Informasia

KUDUS – Ketua Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, KH M Ulil Albab Arwani, mengingatkan pentingnya untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.
“Mari kita selalu menyukuri nikmat Allah yang sangat banyak. Saking banyaknya (nikmat Allah itu), sampai kita tidak akan pernah bisa menghitungnya,” tutur KH M Ulil Albab Arwani.
Disampaikannya, di antara nikmat itu adalah nikmat dilahirkan sebagai manusia, yang memiliki kemuliaan-kemuliaan. “Manusia adalah juga makhluk yang diciptakan dengan sebagus-bagus bentuk,” jelasnya.
Nikmat lain yang diberikan oleh Allah, yaitu kita semua diberi panjang umur, sehingga bisa mempergunakaannya untuk melakukan hal-hal baik dan bermanfaat. “Mari umur yang masih ada ini, kita pergunakan untuk beribadah kepada Allah,” pesannya.
Disampaikannya pula, bahwa salah satu nikmat terbesar yang mungkin tidak disadari, yaitu dimasukkanya kita sebagai golongan orang – orang yang beriman. “Iman ini yang membuat (mengantarkan) kita bahagia dunia dan akhirat, serta persyaratan masuk surga. Maka iman harus dijaga. Jangan gadaikan iman kita. Dan jangan meninggal tanpa iman,” tegasnya. (admin 1)

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314