Pengajian Umum Baksos MA NU TBS Dihadiri Masyayikh

MA, Pendidikan

Warga Dukuh Kancilan, Desa Terban, Kecamatan Jekulo antusias menghadiri pengajian

KUDUS – Masyayikh madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, menghadiri pengajian umum di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Dukuh Kancilan, Desa Terban, Kecamatan Jekulo pada Jum’at (18/8/2023) malam lalu.

Di antara masyayikh yang hadir, antara lain KH M Ulil Albab Arwani (ketua umum Yayasan TBS Kudus), KH M Arifin Fanani, KH Hasan Bisri Ms, K Syafi’i Noor, KH Ulinnuha Lc MUs, KH Nafi’an MD, Dr KH Rismiyanto, K Syuaib Amin, KH Himam Awaly Lc, K Ahmad Salim, K Abdurrohman, K M Islahul Umam, K Ali Mahsun dan KH Su’udi Hasyim.

Pengajian umum yang digelar dalam rangka penutupan Bakti Sosial (Baksos) PP/ OSIS MA NU TBS Kudus, itu juga dihadiri Supeno (kepala Desa Terban) bersama jajaran perangkat desa dan Masyarakat sekitar.

KH M Ulil Albab Arwani yang juga Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus dan pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an tersebut, pada kesempatan itu mengingatkan akan tugas orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Mengutip sebuah hadis, KH M Ulil Albab Arwani menyampaikan, bahwa ada tugas orang tua yang perlu diperhatikan, yaitu mendidiknya untuk mendidik Kanjeng Nabi, mendidik menyintai zuriyah Nabi, dan mendidik membaca al-Quran. “Ini adalah tugas orang tua, untuk mendidik anak-anaknya,” katanya.

Terkait membaca al-Quran, KH M Ulil Albab Arwani menekankan, supaya paling tidak dalam setahun itu bisa khatam minimal dua kali. “Membaca al-Quran ini sangatlah penting, karena ini ibarat kita ‘komunikasi’ dengan Allah. Ya, paling tidak bisa khatam dua keli setahun,” tuturnya. (admin 1)

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314