Mengukir Semangat Baru Ambalan Dewi Sartika SMA TBS Keramat Kudus

Informasia, Pendidikan, SMA TBS Keramat

 

Kudus – Kamis, 5 Oktober 2023 telah dilaksanakan pelantikan perdana Dewan Ambalan Dewi Sartika di halaman sekolah SMA TBS Keramat Kudus. Kegiatan pramuka yang mengikutsertakan semua murid baik dari kelas unggulan dan regular ini berlangsung sampai Jumat pagi karena bersamaan dengan perkemahan internal.

Setelah apel pelantikan pada pukul 04.30 WIB oleh Kamabigus Bapak Arif Mustain,M.Pd dan disaksikan oleh Ka Gudep Ibu Naintina Laily,S.Pd, acara dilanjutkan dengan pendirian tenda perkelompok. Lapangan berumput yang sangat luas dan lingkungan bernuansa hutan membuat suasana perkemahan lebih hidup.

Salah satu siswi sekaligus santri dari Blora, Nadia Azizatul mengatakan dia sangat senang karena sudah sekian lama tidak ada hiburan. Dia seakan merasakan kembali vibe pramuka masa SMP dulu. Meskipun kegiatan ini dipersiapkan secara singkat,namun seluruh siswi dan guru saling bekerjasama  dengan baik. Terbukti dengan kegiatan upacara api unggun, pentas seni yang meriah seperti puisi berantai,drama bara-biri upin ipin dan nyanyian bersama.

Untuk menutup malam, perkemahan diakhiri dengan nobar bersama film Hati Suhita yang sedang booming di dunia santri. Segenap dewan guru juga turut mendampingi peserta perkemahan pada malam itu. Suasana sejuk angin malam di tengah lapangan melebur bersama kehangatan sebuah kebersamaan.

 

Khasya A’isyatur sebagai pradana terpilih berharap bisa mengemban amanah dengan baik. “Saya berharap dengan pramuka ini, dapat memajukan kegiatan SMA agar siswanya bertambah banyak”. Meskipun awalnya merasa takut tapi dia yakin akan bersemangat membangun pramuka yang baru pertama kali ini di SMA TBS Keramat. “Jadi meskipun saya lulus nanti, siswanya semakin banyak”tambah siswi kelas XI ini.

Sedangkan, Pembina Pramuka Ambalan Dewi Sartika Ibu Ummi Habibah,M.Pd  mengharapkan follow  up dari  perkemahan ini agar para siswi dapat mengamalkan nilai-nilai dasa dharma pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki karakter disiplin, mandiri, tanggungjawab dan juga berjiwa kepemimpinan juga harus diterapkan bagi para siswi khususnya para santri Ma’had Tasywiqith Tholibat. “Alhamdulillah peserta sangat antusias dan bersemangat dari awal sampai akhir acara “imbuhnya.

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314