Ketua Umum Yayasan TBS Kudus: Anak Harus Dididik dengan Baik

Informasia

KUDUS – Anak pada hakikatnya tidak sekadar anugerah bagi orang tua. Lebih dari itu, anak adalah titipan Allah Subhanahu wa Ta’ala, sehingga orang tua harus mendidik anak – anaknya dengan baik.

Demikian salah satu pesan penting yang pernah disampaikan ketua umum Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, KH M Ulil Albab Arwani (Gus Bab), dalam sebuah kesempatan.

“Anak dititipkan oleh Allah (kepada kita, red), maka kita harus mendidik dan mengarahkan dengan baik, sehingga anak – anak akan menjadi anak yang terbaik (penuh kebermanfaatan, red),” tuturnya.

Menurut Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus itu, supaya orang tua bisa mendidik dan  mengarahkan anak dengan baik, maka para orang tua harus senantiasa memperbaiki diri terlebih dahulu.

“Agar kita bisa mendidik dan mengarahkan anak dengan baik, maka baik guru maupun orang tua harus senantiasa memperbaiki diri. Dan mestinya, kita memang harus menjadi orang baik,” jelas pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an (PTYQ) Kudus itu.

KH M Ulil Albab Arwani pun meminta agar para orang tua tak henti – henti mendoakan anak – anaknya. “Doa orang tua itu seperti doa Nabi kepada umatnya. Maknanya, doa orang tua itu mustajab,” ungkapnya. (admin 1)

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314