Gebyar Tahun Baru Hijriyah dan Grand Opening TBS Mart Dihadiri Ribuan Warga

Berita, Informasia

Ribuan warga menghadiri pengadiri pengajian umum dalam rangka Gebyar Tahun Baru 1445 H dan Grand Opening TBS Mart

KUDUS – Ribuan warga menghadiri pengajian umum dalam rangka Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriyah sekaligus Grand Opening TBS Mart. Acara tersebut digelar oleh Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, Kamis (20/7/2023), itu manghadirkan dai kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid.

Hadir di tengah ribuan warga yang memadati lokasi pengajian tersebut, jajaran pengurus yayasan, masyayikh (kiai), guru, karyawan serta masyarakat luas. Nampak antara lain KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi MS, KH Ahmad Arwan, Drs H Noor Badi MM, H M Hilmy SE, serta kepala tingkatan lembaga pendidikan di bawah Yayasan TBS Kudus.

KH Anwar Zahid dalam tausiyahnya, menyampaikan, bahwa dalam menjalani hidup harus ada nilai positif yang didapat. “Hidup kita hari ini, harus lebih baik dari hidup kita kemarin-kemarin,” katanya.

Dia mengemukakan, bahwa orang-orang yang dalam hidupnya hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka termasuk orang yang beruntung. “Kalau hari ini nilainya sama dengan kemarin, itu minal khasirin. Termasuk orang-orang yang merugi,” ujarnya.

Disampaikan juga, bahwa jika ingin disukai banyak orang, maka jadilah orang baik. “Sedang orang yang ngapiki, melakukan perbaikan, itu malah dimusuhi banyak orang. Rasulullah sebelum diangkat jadi Rasul, Nabi Muhammad disukai semua orang. Dicintai semua orang. Tetapi setelah Nabi Muhammad diangkat jadi Rasul, menyeru kebaikan, malah dimusuhi bayak orang,” paparnya.

Sementara itu, pengajian umum dalam rangka Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriyah sekaligus Grand Opening TBS Mart, berlangsung sangat semarak. Pada kesempatan itu dimeriahkan pula dengan penampilan Marching Band Essalafy, Rebana Essalafy, tari kreasi santri SD Putri TBS dan Drumband Melody Tholib Shogur dari PAUD TBS Kudus. (admin 1)

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314