Alhamdulillah, Tiga Santri ini Segera Berangkat Studi Lanjut ke Mesir 

Berita, Informasia, MA, Pendidikan

Santri yang akan ke Mesir foto bersama dengan kepala madrasah, wakil kepala dan pengawas madrasah

KUDUS Alhamdulillah, tiga santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang baru saja lulus, dan kini segera berangkat ke Mesir untuk studi lanjut di Universitas Al-Azhar, Kairo, sowan kepada kepala madrasah, belum lama ini.

Ketiga santri itu adalah M Zaky Alamsyah asal Kudus, putera pasangan Fathuddin dan Malihah; Umam Rijal Muzakki asal Tawangharjo, Grobogan, putera pasangan Rohmi Abdul Halim dan Siti Ulfiyah; Dan Maulana Zakariya Ahmad asal Pedurungan, Semarang, putera dari A Saudi dan Chikmah.

M Zaky Alamsyah dan Maulana Zakariya Ahmad akan studi di jurusan Syari’ah Islamiyah, sedang Umam Rijal Muzakki kuliah di jurusan Lughah Al-Arabiyyah.

Kiai Syafi’i Noor, kepala MA NU TBS Kudus, kepada santrinya itu berpesan, agar mereka memanfaatkan kesempatan belajar di luar Negeri dengan baik. “Manfaatkan kesempatan belajar ini dengan sebaik mungkin, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan baik seperti ini,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar para santri tersebut tetap menjadi pribadi yang santun dan rendah hati. “Senantiasalah hormat kepada orang tua, kiai dan guru-gurumu. Semoga itu mempermudah jalanmu meraih ilmu yang manfaat dan berkah,” tuturnya.

Sementara itu, di madrasah, ketiga santri itu saat sowan diterima oleh kepala madrasah didampingi oleh Kiai Arif Murtandho (waka kurikulum) dan Kiai Noor Yasin (waka Kesiswaan). Nampak pula Drs H Saudin (pengawas madrasah) yang saat itu kebetulan ada agenda di MA NU TBS Kudus. (ros/ y1)

 

Leave a Comment

.st1{display:none}Kolom

Tapaki 2024 dengan Spirit Berprestasi

Oleh: Rosidi (Penulis adalah staf pengajar MA NU TBS Kudus serta staf bidang media dan publikasi pada Ma’had Aly TBS Kudus) Suasana tahun baru 2024 ...

Read more

KH Hasan Fauzi Ulas Pentingnya Ilmu

Ilmu menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh siapapun. Sebab, dengan ilmulah, seseorang bisa meraih sukses, baik dalam kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat ...

Read more

Dokumentasi Silaturrahim Iksab 2009

Gebog, Kudus – Dalam rangka mempererat jaringan alumni Madrasah TBS, Ikatan Siswa Abiturien TBS (IKSAB) angkatan 2009 rutin mengadakan kegiatan silaturrahim. kegiatan tersebut dilaksakan pada ...

Read more

.st1{display:none}Galeria

Yayasan TBS Kudus

Jl. KH. Turaichan Adjhuri No.23, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59314